Beranda Ekonomi Gadai Barang Tanpa Bunga Diperpanjang Hingga Akhir Desember 2020

Gadai Barang Tanpa Bunga Diperpanjang Hingga Akhir Desember 2020

Gadai Tanpa Bunga Diperpanjang Hingga Akhir Desember 2020. (Foto : Istimewa)

Buana.News – PT Pegadaian (Persero) memperpanjang program Gadai Peduli untuk masyarakat yakni dengan gadai tanpa bunga (bunga 0%) untuk pinjaman sampai Rp 1 juta hingga tanggal 31 Desember 2020.

Dikutip dari website bumn.go.id, Rabu (16/9/3020), Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani mengatakan bahwa program bunga 0% merupakan bukti kepedulian perusahaan terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19. Program Gadai Peduli ini sudah berlangsung sejak Mei 2020.

Baca juga :   Presiden Instruksikan Secepatnya Berikan Bantuan bagi Koperasi dan UMKM

“Sampai akhir Agustus 2020 tercatat program ini sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 2 juta nasabah dengan total pinjaman Rp.1,39 triliun dengan rata-rata pinjaman Rp.690 ribu. Hal ini tentu membantu masyarakat dalam memperoleh solusi keuangan di tengah pandemi yang berdampak pada kondisi perekonomian,” jelas Basuki.

Baca juga :   Presiden Instruksikan Secepatnya Berikan Bantuan bagi Koperasi dan UMKM

Masyarakat dapat mengajukan program tersebut dengan menggadaikan barang dengan melampirkan fotokopi KTP dan mengisi formulir yang sudah disediakan di outlet-outlet Pegadaian. Agar program ini bermanfaat bagi lebih banyak orang, setiap keluarga hanya boleh mengakses satu transaksi.

“Kondisi pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Karena itu Pegadaian memperpanjang program ini agar masyarakat dapat merasakan kehadiran perusahaan sebagai solusi keuangan yang tepat dalam memberikan solusi,” demikian kata Basuki.

Baca juga :   Presiden Instruksikan Secepatnya Berikan Bantuan bagi Koperasi dan UMKM

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 Pegadaian dalam memberikan pelayanan juga menerapkan protokol pencegahan seperti mensyaratkan nasabah untuk dilakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak dalam bertransaksi.(Red)